readbud - get paid to read and rate articles

Sabtu, 19 Juni 2010

Seorang pria Inggris menggila di jalanan kota Los Angeles, Amerika Serikat dengan sebuah kendaraan aneh berkekuatan dahsyat hingga 1.000 bhp.
Dengan kendaraan yang dinamakan Road Rocket tersebut, perancangnya Tim Cotterill yang berasal dari Leicestershire, Inggris melesat di Los Angeles dengan kecepatan hingga 200 mph atau sekitar 321,86 km perjam.
“Saya harus mengatakan itu benar-benar telah melampaui semua harapan saya dan memenuhi impian saya yang paling liar,” ujar Cotterill seperti detikOto kutip dari Orange, Jumat (18/6/2010).
Saking sangarnya kendaraan tiga roda yang menggendong mesin V8 dengan supercharged yang diambil dari mobil drag ini sampai harus menyiapkan sebuah parasut untuk menghentikan larinya.
“Aku bisa berlari sampai 160 mph ((257.4 km perjam) di jalan lurus gurun dan benar-benar harus mengerahkan parasut,” tandasnya.

Disainnya sendiri sudah digambar oleh Cotterill sejak 30 tahun silam dan baru bisa selesai dia kerjakan pada tahun 2006 dan selesai tahun ini.
Hasilnya, sebuah kendaraan dengan panjang lima meter seberat 1225 kg yang memiliki kekuatan mesin 1000 bhp akhirnya tercipta. Pekerjaan ini tergolong pekerjaan yang cukup ambisius. Sebab untuk membuat mekanisme kemudinya bisa bekerja dengan baik, Cotterill sampai harus mengerahkan 23 teknisi.
Sementara untuk biaya pembangunannya, Cotterill sepertinya enggan membocorkan. Namun yang pasti dia menegaskan bahwa pembuatan kendaraan gila ini membutuhkan ratusan ribu dollar.
Source: detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar